Penyerahan sertifikat tanah secara gratis dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Natuna tersebut, dilaksanakan di gedung serbaguna Kantor Desa Kelarik Utara, pada Rabu (10/07/2019) pagi, sekitar pukul 08:30 Wib.

Sertifikat tanah secara gratis tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala Desa Kelarik Utara, Zapridin, beserta staff, dan disaksikan langsung oleh Babinsa Kelarik Utara Sertu Budihardjo, Kapolpos Sektor Kecamatan Bunguran Utara, Aiptu Widodo Mulya, para ketua RT, RW dan sejumlah masyarakat yang hadir.

“Selama kegiatan berlangsung, berjalan dengan tertib dan sesuai rencana. Masyarakat yang belum menerima pun, mengaku akan sabar menunggu, hingga sertifikat tanah mereka selesai dicetak oleh BPN,” terang Sertu Budihardjo, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelarik Utara melalui rilis persnya.

Untuk diketahui, bahwa pembagian Sertifikat Tanah Gratis ini, merupakan salah satu program dari Pemerintah Pusat, di era kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), bersama Wakilnya Jusuf Kalla (JK).

Pemerintah berharap, dengan adanya Sertifikat Tanah Gratis ini, masyarakat bisa menguasai tanah mereka secara mutlak, untuk menghindari sengketa tanah yang bisa saja timbul dikemudian hari. Selain itu, masyarakat juga bisa memanfaatkan sertifikat tanah mereka, untuk mengembangkan usahanya, dengan cara menjadikan sertifikat tersebut sebagai anggunan, saat ingin meminjam modal usaha ke bank.

Laporan : Erwin Prasetio

Sumber: https://lintaskepri.com/sertu-budiharjo-ikut-serahkan-sertifikat-tanah-gratis-di-kelarik-utara.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *